Pengambilan keputusan seorang konsumen tergantung beberapa
faktor,yaitu personal dan sosialnya. Faktor personal meliputi motivasi,
persepsi, pemahaman, kepercayaan, sikap, dan kepribadian seseorang. Kehidupan
personal seseorang pada dasarnya di pengaruhi oleh lingkungan sosialnya atau
faktor social. Dimana kepribadian yang terbentuk pada diri seseorang
dipengaruhi oleh keadaan lingkungan di sekitarnya.
Ada
tahapan proses pegambilan keputusan, yaitu:
1.
Perumusan masalah
Adanya kesenjangan antara keadaan sekarang dengan keadaan yang diharapkan
2.
Kebutuhan informasi
Informasi tentang barang yang akan di beli membantu dalam pengambian
keputusan
3.
Evaluasi alternative
Alternatif membeli atau tidak membeli produk tertentu karena pertimbangan
atribut produk
4.
Pengambilan keputusan
5.
Perilaku tindak lanjut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar