Senin, 20 Oktober 2014

kepribadian,nilai,dan gaya hidup terhadap segmentasi pasar

Pengaruh kepribadian, nilai, dan juga gaya hidup juga berpengaruh terhadap segmentasi pasar. Mengapa tidak, karena pengaruh tersebut juga merupakan salah satu cara perusaan atau pelaku bisnis untuk mengetahui apa yang dibutuhkan konsumennya, sehingga pemasaran barang menjadi tepat.

Jika lihat dari gaya hidup konsumen bisa di lihat bahwa orang yang bergaya hidup mewah mempunyai barang dan kebutuhan yang berbeda dengan konsumen dengan gaya hidup sederhana atau bahkan rendah. hal inilah yang perlu di analisis perusahaan atau para pelaku bisnis agar dapat menemukan target pasar yang tepat dan menemukan peluang bisnis.

Jika suatu perusahaan atau pelaku bisnis dapat menganalisa konsumen dengan baik dan tepat maka tidak menutup kemungkinan dapat menguasai sasaran pasar. berrikut adalah strategi penguasaan pasar:
  • pemasaran yang tidak membedakan, yaitu alternatif penguasaan seluruh pasar
  • pemasaran yang membedakan, yaitu alternatif penguasaan keseluruhan pasar
  • pemasaran yang terkonsentrassi, yaitu bersifat heterogen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar